Geo Rumbia support program during Covid 19 pandemic

Puskesmas Johan Pahlawan Bagikan APD ke Rumah Sakit dari Hasil Donasi

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Puskesmas Johan Pahlwan Aceh Barat, Kamis (23/4/2020) membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan puskesmas dari hasil donasi di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Bantuan APD tersebut merupakan bantuan yang didapatkan oleh Puskesmas Johan Pahlwan dari salah satu perusahaan di Jakarta. Diperuntukkan terhadap para medis dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Aceh Barat saat ini.

Bantuan APD dari donasi yang diperoleh itu masing-masing diberikan kepada 13 puskesmas dan 4 rumah sakit masing-masing RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, RSU Montela, RSU Kesdam dan RSU Harapan Sehat yang diberikan sesuai dengan tingkat kebutuhan.

"Kita dari Puskesmas Johan Pahlawan mendapatkan donasi sebanyak 100 pc baju Hazmat dari PT Geo Rumbia Jakarta Pusat.

Bantuan yang kita dapatkan itu kita membaginya atas petimbangan karena masih minim APD di rumah sakit di Aceh Barat dalam menangani pencegahan Covid-19,” kata drg Rusfa Tursina, Ketua Tim Penggalangan Donasi di Puskesmas Johan Pahlawan kepada Serambinews.com, Kamis (23/4/2020) didamping Kepala Puskesmas Johan Pahlawan Saripah Nur.

Selain telah mendapatkan donasi tersebut pihaknya juga telah membanguna kerja dengan pihak lainnya guna mendapatkan bantuan tersebut untuk kepentingan Aceh Barat semata.

Ia berharap akan ada lagi donatur untuk membantu kebutuhan APD tersebut yang menjadi kebutuhan para medis.

“Bantuan yang kita bagikan ini tentu telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat, bahkan dalam pembagian APD untuk puskesmas dan rumah sakit di hadiri langsung oleh Kadinskes Syarifah Junaidah yang menyerahkannya,” kata Kepala Puskesmas Johan Pahlawan, Saripah Nur.

See the video here:

https://aceh.tribunnews.com/2020/04/24/video-puskesmas-johan-pahlawan-bagikan-apd-hasil-donasi-ke-rumah-sakit-di-aceh-barat